Monday, 11 July 2011

Mesin Terapi Elektrik Pro Energy Dan Penawar Kusta

Mesin Terapi Elektrik Pro Energy says:
Mesin Terapi Elektrostatik Pro Energy Says:
_________________________________________





















      
   



_________________________________________
Website syarikat: www.prolifeenergy.com
Gambar Mesin Pro Life Energy: (Dibawah!)

Pro Life Energy Sdn. Bhd,
17A, Jalan SG 3/17, Taman Sri Gombak, 68100 Batu Caves, Selangor
Dibuka setiap hari
No phone office(main): EN. Iwan/Cik Nur: 0143377230 
Fixed Line: 03-61869951
Faks: 03-61859950
Jaminan 60 Bulan bagi kedua-dua jenis mesin

Pro Energy X Siries bukanlah nama asing. Produk yang telah berada lebih sepuluh tahun ini sebenarnya telah banyak membantu masyarakat Malaysia dalam menjaga kesihatan kita. Keupayaannya melancarkan peredaran darah melalui getaran elektrostatik yang memperbetulkan kembali saluran darah dalam badan kita dan membersihkannya agar tiada lagi darah tersumbat didalam saraf. Antara penyakit yang mampu disembuhkan melalui penggunaan Pro Energy X Siries ialah darah tinggi, kencing manis, sakit jantung, buah pinggang dan juga pelbagai penyakit kronik yang lain. Oleh itu, anda tidak perlu lagi risau tentang kos rawatan bagi merawat penyakit anda yang mencecah ribuan ringgit sebulan. Pelbagai fungsi yang ditawarkan oleh mesin terapi ini membantu anda dengan menjalani rawatan dirumah sahaja.
Sebarang urusan hendaklah email kepada kami: prolifeenergy@hotmail.com

SEJARAH MESIN TERAPI ELETROSTATIK
Mesin terapi eletrostatik merupakan alat terapi pertama dan terbaru dengan mengunakan elektrostatik yang direka dalam membasmi gelombang tak baik, yang merupakan sebab utama pelbagai penyakit. Mesin ini adalah sebuah unit profesional yang direka, diuji, dan dijamin untuk beroperasi dengan setiap spesifikasi yang diberi. Penciptaan dan pengunaan mesin terapi eletrostatik ini telah bermula lebih 100 tahun lalu, dengan kejayaan yang hebat di jepun! Hari ini, mesin terapi eletrostatik telah menjadi sangat popular di seluruh dunia dan malah, kini bertambah baik dengan teknologi terkini. Mesin eletrostatik ini merupakan salah satu mesin oleh tenaga kerja mahir untuk memastikan mesin mempunyai kecekapan yang tinggi dan tanpa mempunyai sebarang masalah. Terapi seperti ini menghasilkan elektrik statik dan telah terbukti untuk membasmi gelombang yang merupakan punca pelbagai penyakit.
Setiap penyakit mempunyai penawarnya yang tersendiri.  Pun begitu dalam zaman serba moden ini terdapat pelbagai jenis ubat-ubatan yang boleh diperoleh dengan mudah sama ada di klinik mahupun farmasi. Sebenarnya, pergantungan terhadap ubat berasaskan bahan kimia juga boleh mendatangkan kesan sampingan jangka panjang seperti masalah hati kronik pada manusia.Oleh itu pakar teknologi perubatan Jepun mencari alternatif lain selain daripada pengunaan ubat-ubatan kimia untuk merawat penyakit yang berhubung kait dengan darah menerusi kaedah pembersihan saluran darah dengan mengeluarkan benda asing seperti lemak dan kolesterol dalam badan manusia.
  
Rawatan terapi elektrostatik membantu merawat pelbagai penyakit yang berpunca daripada masalah saluran darah dan sistem saraf. Terapi elektrostatik mampu memecah lemak dalam salur darah, melancarkan peredaran darah, menyah toksin,mengawal kolesterol, melegakan sakit-sakit sendi, membantu mengawal gula dalam darah, serta membantu meringankan bebanan buah pinggang. Kaedah terapi ini sesuai untuk membantu merawat penyakit-penyakit seperti berikut:
Darah Tinggi, Kencing Manis, Batu Karang, Kolestrol Tinggi, Asma, Buah Pinggang, Sakit Jantung, Parkinson, Stroke, Migrain, Gout, Haid Tidak Teratur, Lemah Syahwat, Gastrik, Urik Asid, Menopause, Allergi, Arthritis, Kekejangan otot, Senggugut Dan lain-lain penyakit yang berkaitan. 

Elektrik statik yang wujud secara semula jadi dalam alam sekeliling kita adalah penting untuk benda-benda hidup dan bermanfaat untuk menolak maladies dunia. Oleh itu, ianya tidak ada kesan sampingan sama sekali tak seperti ubat-ubatan moden pada masa kini. Elektrik statik adalah salah satu daripada unsur-unsur terbaik untuk membantu dalam rawatan penyakit. Mesin terapi ini tidak beroperasi pada prinsip-prinsip yang diketahui pulsers, zappers, protokol Beck, atau penjana frekuensi luas dan ianya juga tidak dapat digunakan untuk kecederaan dan bakteria.
KENAPA HARUS MEMILIH UNTUK MENGGUNAKAN MESIN TERAPI ELTROSTATIK??.
Mengapa bersusah payah dengan rawatan lain yang mahal tetapi masih gagal menyembuhkan? Kaedah mesin terapi eletrostatik adalah mudah, berkesan, dan ianya murah. Anda boleh melakukan rawatan di rumah sambil menonton televisyen, membaca buku, dan mendengar radio.  Mesin terapi eletrostatik boleh digunakan untuk penyakit yang berbahaya seperti, Alahan, Artritis, Asma, Sindrom Kelesuan Kronik, Kencing manis, Fibromyalgia, Hepatitis, Herpes,, Hipertensi, Influenza, Insomia, Penyakit buah pinggang, Kusta, Leukemia, Meningitis, Migrain, Dystrophy otot, Neuralgia, Parkinsonism, Psoriasis, Penyakit berjalan sambil tidur, Tuberculosis dan banyak lagi. Mesin ini tidak terlalu besar, tidak bahaya kepada pengguna, tiada kesan sampingan, dan tidak mengunakan tenaga eletrik yang berat atau sangat berat sehinggakan boleh membahayakan si pengguna mesin terapi eletrostatik ini.

Sebenarnya, elektrik statik adalah ketidakseimbangan jumlah cas positif atau negatif didapati dalam permukaan objek. Ia hanya ketidakseimbangan antara caj bertentangan. Keadaan ini sangat bahaya, sama ada cas berkenaan itu sedang bergerak atau "statik". Malah, caj-ketidakseimbangan boleh mengalir bersama-sama seperti arus elektrik, namun ia boleh hilang dengan sifat "statik elektrik". Maka bagaimana eletrik stastik terjadi? Ianya terjadi kerana sentiasa ada medan elektrik yang kuat mengelilingi badan kita.  medan elektrik inilah yang dipanggil “elektrik statik". Satu lagi jawapan yang mudah adalah medan elektrik voltan adalah apabila anda mempunyai voltan yang tulen, maka anda mempunyai medan elektrik tulen dengan kemagnetan tidak terlibat. mesin terapi eletrostatik adalah yang pertama seumpamanya yang menggunakan elektrik statik untuk tujuan electromedicine di dunia.
Elektrik statik yang dihasilkan boleh membantu anda mengekalkan badan yang sihat dan jauh dari penyakit.Atas sebab ini, hampir semua pelajar sekolah di Jepun melakukan amalan rubdown. Rubdown dengan tuala yang kering adalah salah satu cara mudah untuk menghasilkan elektrik statik pada badan dan menghalau gelombang kurang baik dari badan.  Sejarah rubdown Kulit adalah dengan menggunakan tuala kering untuk gosok seluruh badan. Rubdown adalah terapi tradisional Jepun sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Terapi urut ini berkesan dalam meningkatkan imuniti selular, dan rubdown pada kulit juga mempunyai kesan yang sama. Ini jelas menunjukkan orang yang terdahulu di jepun sudah pun mengetahui, penghasilan eletrostatik dari amalan rubdown dapat membantu mereka mengatasi penyakit atau mengubati penyakit.

UJI KAJI: Satu kajian telah dijalankan ke atas pesakit terlantar 16 orang keseluruhannya, yang telah mengalami strok serebrum. Rubdown kulit selama 10 minit ditambah selama 10 hari.  Kemudian kiraan limfosit, kiraan neutrophil, serum gamma globulin dan reaktif C protein (CRP) peringkat dan  sel pembunuh semulajadi aktiviti juga diukur.  KEPUTUSAN: Tiada sebarang perubahan ketara dalam masa kiraan limfosit, gamma globulin-atau paras CRP. Kiraan neutrophil meningkat 10 hari selepas permulaan rubdown kulit, dan sel pembunuh semulajadi mengalami peningkatan aktiviti 5 dan 10 hari selepas permulaan, dan kembali ke tahap minimum 5 hari selepas selesai. KESIMPULAN: rubdown Kulit mengaktifkan sel-sel pembunuh semulajadi, yang mungkin disebabkan oleh kesan mediator tertentu dibebaskan daripada limfosit T atau kesan rangsangan pada saraf. Teknik ini boleh digunakan untuk mengurangkan komplikasi yang disebabkan oleh pelbagai imuniti menurun yang dihidapi oleh meraka yang dikalangan kalangan pesakit yang terlantar lama dalam pembaringan.  Anda boleh melakukannya selagi anda ingin memastikan anda sihat setiap hari. Ujian masa singkat tiga hari atau lebih adalah tidak berkesan sama sekali. Kerana ianya perlu dilakukan secara konsisten. Rubdown dengan tuala yang kering di badan anda adalah cara yang paling mudah, tapi perlulah dilakukan hari-hari. Bagaimanapun, selepas pulang dari kerja-kerja berat di pejabat dan kilang, membuat rubdown adalah satu halangan untuk kita. Kami mahu berehat dan berehat kerana kepenatan menghadapi kerja seharian. Itulah juga salah satu sebab mengapa mesin terapi eletrostatik dicipta.

Walaupun sains dan teknologi telah mencapai kemajuan dengan mewujudkan antibiotik dan vaksin baru, kami masih mempunyai banyak penyakit tidak boleh diubati, termasuk, Ebola, Sindrom Keletihan yang Kronik, herpes, hepatitis, kanser, dan selesema, dan strain baru penyakit adalah permukaan. Sebab mengapa sains perubatan moden gagal dalam membasmi virus dan penyakit tidak boleh diubati ialah kerana mereka berurusan perkara yang mereka sendiri kurang pasti puncanya. Secara umumnya, iaitu keadaan di sains perubatan pada hari ini; tidak lebih daripada pendekatan tunggal yang berfikiran ubat dan pembedahan sahaja yang mampu mengatasi masalah kesihatan manusia. Penyakit dari virus dan penyakit tidak diketahui puncanya tidak boleh diubati atau dihapuskan dengan kaedah sains perubatan sekarang, atas sebab mudah yakni mereka tidak tahu punca dan cara penyelesaian kepada perihal masalah tersebut. 


Pada tahun 1968, seorang penyelidik kesihatan dengan nama Junji Takano mendedahkan asal-usul penyakit virus dan tidak boleh diubati selepas penemuan beliau tentang tuberkulosis. Asal virus adalah tidak material atau fizikal di alam, tetapi terdiri daripada gelombang yang tertentu, yang dirujuk sebagai gelombang tenaga yang tidak baik (Rujuk artikel "The Origin of Maladies Dunia (paranormal Wave & Dark Matter)-milik Dimensi 5"). Beliau kemudiannya datang dengan idea mencipta alat menjana elektrostatik yang akan membantu membasmi punca penyakit seperti virus. Dia mendapati bahawa menggunakan elektrik statik di sekitar badan dapat membantu membasmi  gelombang kurang baik  yang menimpa tubuh, dan mengembalikan kesihatan mekanisme yang lebih baik dalam tubuh badan manusia. Junji Takano telah menguji mesin terapi eletrostatik pada orang yang menderita daripada penyakit. dia mendapati teknologi ini berkesan dan juga selamat untuk digunakan. 

APLIKASI MESIN TERAPI ELETROSTATIK

Sejak 30 tahun yang lalu telah banyak kajian yang dilakukan dalam hubungan antara kuasa, medan elektromagnet dan organism hidup. Penyelidik terhormat dan para saintis  menunjukkan bahawa fisiologi yang abnormal hadir bersama dengan cas elektrik abnormal. Kebanyakkan cara penyembuhan penyakit dari seluruh dunia berdasarkan konsep keseimbangan dan aliran QI.Teori asas dalam sistem-sistem penyembuhan penyakit adalah disebabkan oleh ketidakseimbangan aliran tenaga dalam badan manakala aliran tenaga muzik pula dapat membantu memulihkan kesihatan tubuh kita secara terus menerus menghasilkan arus D.C semasa melalui dua cara iaitu mekanik dan kimia.
Mesin terapi eletrostatik, bukan sahaja mempunyai elektrik statik di luar badan tetapi juga melalui badan. Ia adalah sama seperti kilat yang menyerang tanah. Mesin terapi eletrostatik menghasilkan elektrik statik negatif, maka serangan permukaan badan atau gelombang yang kurang baik yang mengelilingi badan akan dapat dibasmi.Bahan cemar yang bercas positif dan gelombang tenaga yang tidak baik yang mewujudkan penyakit akan dihapuskan dari badan anda dengan kuasa medan elektrik statik. Ia adalah semudah itu.  Teknologi mesin terapi eletrostatik tidak ada di kamus perubatan dunia. Mana-mana perkataan yang sedia ada perubatan atau saintifik tidak dapat menjelaskan teori ini kerana ini adalah perubatan alternatif.
Kebanyakan electromedicine atau electrotherapy peranti dikenali dan digunakan hari ini dengan menyuntik arus elektrik kepada badan atau darah. Mereka mendakwa bahawa arus elektrik merupakan ubat yang baik dan boleh membantu mengubati beberapa jenis penyakit. Lain-lain bentuk electrotherapy boleh didapati adalah seperti Penjana Frekuensi, Scenar, Ultrasound, terapi Interferential, terapi TECAR, dan terapi laser. Walau bagaimanapun, mereka masih tidak dapat menghapuskan punca atau mencari penyebab beberapa penyakit.
Terdapat beberapa jenis mesin voltan tinggi ketegangan terapeutik yang disediakan sama ada AC atau DC di pasaran dunia. Sesetengah daripada mereka adalah dipatenkan dan diluluskan oleh Kementerian Kesihatan di Jepun dan Pentadbiran Makanan dan Dadah di Amerika Syarikat. Walau bagaimanapun, larangan ramai yang diperbadankan dengan mesin ini. Kementerian Kesihatan Jepun juga melarang memohon lebih daripada 9000 volt kerana ia akan mendatangkan lebih banyak mudarat daripada kebaikan. Mesin ini menggunakan "elektrik statik" dan digunakan dengan teknologi yang sangat berbeza dan unik. Ia dipanggil "statik" kerana tiada arus yang mengalir seperti dalam AC atau DC elektrik. 






CARA MENGGUNAKAN MESIN TERAPI ELETROSTATIK



PRO ENERGY X-5
Pertamanya, sediakan semua alatan yang diperlukan untuk membuat terapi. palam aksesori berkenaan perlu dimasukkan ke dalam soket output yang sepadan. Pad rawatan high potential dipasangkan  pada muka palam high potential dan rawatan optical potential pada muka palam optikal.
Kedua, sambungkan pada punca kuasa biasa: soket plug kabel perlulah dimasukkan kedalam  soket kuasa AC 220V.  Buka ( 0/1) suiz kuasa pada tempat yang betul untuk memastikan eletrik mengalir dikeseluruhan tempat. Masa yang dipaparkan adalah 30 minit dan lampu penunjuk yang menyala menandakan mesin sudah bersedia untuk digunakan.
Rawatan high potential: semasa mesin sedia digunakan, mula-mula setkan masa dan kemudiannya pilih samada anda mahukan butang high potential yang tinggi ataupun yang rendah.
Rawatan optikal: semasa mesin telah bersedia untuk digunakan, set kan masa dan kemudiannya pilih butang optikal yang rendah atau tinggi.
Setkan masa: setelah menghidupkan mesin, tunggu 30 minit dan mesin akan berada dalam tahap telah bersedia digunakan. Pada ketika itu setkan masa yang dikehendaki (ada 3 butang masa, iaitu 30,60, dan 120 minit).
Fungsi terapi leading prong: pada ketika terapi high potential, pegang leading prong untuk menbuat rawatan lain, dimana dengan cepat dapat menghapuskan symptom lain seperti, kesakitan dan kebas, bengkak atau kegatalan.
Rawatan terapi pemanasan (heat theraphy): dibawah keadaan sedia digunakan, setkan masa terlebih dahulu, dan kemudian pilih satu butang pemanasan(rendah, sederhana dan tinggi), pemanasan akan dengan rasminya meningkant pada skop suhu yang terkawal mengikut butang suhu yang telah dipilih dalam jangka masa 15 minit.
Mengakhiri terapi: pada 1 minit terakhir, bunyi penunjuk  akan kedengaran dan mesin dengan automoatik akan ditutup. Jika rawatan ingin diteruskan sila ikut langkah mula dan pilih terapi mode yang anda inginkan.
















PRO ENERGY X-6


fungsi dalam PRO ENERGY X6:
High potential~5000V, 7000V, 9000V
Rawatan high potential digunakan untuk menyah toksin. Menghasilkan fenomena ionized, disekeliling badan manusia dan sekeliling. Di bawah bidang eletrostatik, bahagian anggota badan menghasilkan getaran halus dan ketidakseimbangan dalam imbasan organ yang berbeza sepenuhnya dapat disesuaikan. Sel pergerakkan sepadan dengan kitaran semasa dan bergerak kearah perpaduan intercellular kelonggaran. Didalam air dan diluar sel (ion mineral terutamanya seperti kalium, natrium fosforus, magnasium, kalsium, dan sebagainya dalam cecair badan) mengagihkan semuanya mengikut nilai biasa.
Dengan peningkatan kepekatan kalsium dan pengurangan ion magnasium dan fosforus, pengecutan otot, dan aktiviti selmiokardium akan meningkat, penyakit tulang akan bertambah baik. Anda akan cergas dan dapat menghapuskan rasa keletihan dan merasai tenaga yang sepenuhnya.
Rawatan ini juga dapat menyeimbangkan tekanan darah, mengurangkan lemak dalam darah dan seterusnya dapat menyeimbangkan kelikatan darah,  membersihkan darah, melancarkan perjalanan darah, serta memastikan PH darah berada pada tahap rendah alkali.
Selain daripada itu rawatan ini dapat  mengaktifkan metabolism,dan juga boleh mengaktifkan penguraian lemak.
Rawatan lain yang boleh dilakukan ialah melancarkan saluran usus, mengalakkan fungsi pengosongan usus, mengalakkan pembuangan air kecil, membolehkan otak mendapat tenaga baru dan merawat penyakit endokrin.
Kecacatan gelombang otak yang abnormal juga dapat di hapuskan, seterusnya dapat meningkatkan qualiti tidur, mengurangkan sakit kepala dan pita,.

Negative potential~-5000V, -7000V, -9000V
Menambah anion badan dan mengalakkan tenaga bio-eletrik manusia.
Memperbaiki potensi patologi dalam sell membrane, seterusnya membuatkan sell mengekalkan tahan polarisasi.
merangsang parasympathic dan dapat mengawal penyakit saraf autonomi.
Menghasilkan tekanan darah yang seimbang untuk badan.
anti-radang dan menggalakkan penyembuhan luka seterusnya dapat  menghilangkan kerengsaan pada kulit ataupun symptom gatal-gatal. mesin terapi ni dapat menjadikan kulit sihat dan sentiasa fleksible pada persekitaran.
membebaskan elektron dan radikal juga dapat dikurangkan.
Mengaktifkan fungsi sell, mengaktifkan fungsi enzim, mempercepatkan penguraian karbohidrat, protein bahan, lemak atau lain-lain.
menggalakkan metabolis, dan juga mengalakkan pengurangan pengoksidaan dalam badan.
Mengurangkan beban hati, mengaktifkan sell gastrousus.
Meningkatkatkan keseimbangan dalam badan.
Meningkatkan pengoksidaan darah dan menstabilkan asid dalam darah.


Low voltage~ Untuk rawatan tidur selama 6 jam digunakan bersama pad tidur yang didatang khas untuk digunakan pada masalah kesihatan tertentu).
Mengawal korteks serebrum, system saraf autonomi dan fungsi system endokrin.
Mengurangkan kelesuan disebabkan oleh keletihan mental dan fizikal dan fungsi ystem endokrin.
Meningkatkan kekuatan memori, meningkatkan qualiti tidur, mengurangkan rasa sakit kepala dan pitam-pitam.
Meningkatkan daya tahan tubuh badan.

Qoshuha~ yang menggunakan 1200V untuk membuang lemak dan kolestrol dalam darah secara menyeluruh dengan lebih berkesan berbanding high potential dan negative yang lebih tertumpu pada saluran darah dan saraf).
Mengaktifkan sell, menambah tenaga, melegakan saraf.
menjana kesan terma, menggalakkan peredaran darah, memperbaiki peredaran mikro.
saluran berehat, menghilangkan darah stasis
membakar lemak, mengurangkan berat badan.
Menaktifkan sell dan meningkatkan tenaga, seterusnya mengurangkan radikal.

Leading prong~ melancarkan perjalan darah.

Stomach pad~ memabantu memecahkan lemak dalam perut dan sekaligus melancarkan perjalan ddarah.

Acupunture pen~ merangsang titik-titik acupoint yang tertentu dalam kaedah perubatan silam sejak 3000 tahun lagi. Kaedah ini sangat popular dalam membantu merawat penyakit.


rajah 1: titik acupuncture dalam badan.

PERINGATAN DAN AMARAN SEWAKTU MENGUNAKANNYA
Untuk memastikan alatan terapi digunakan dengan betul, sila baca cara mengunakannya seperti yang tertera didalam manual sebelum mengunakannya. Semua kandungan adalah penting dan sila patuhi. Adalah bahaya, jika bahan elektronik untuk perubatan tersebut digunakan dalam badan ketika menggunakan mesin terapi eletrostatik. Sila jangan mengunakan mesin terapi ini jika anda adalah  pesakit yang mengunakanpengepan jantung buatan, pesakit yang mengunakan alatan eletronik untuk memastikan kelangsungan hidup sperti mesin jantung atau patu-paru buatan atau pesakit yang yang mengunakan bahan perubatan eletronik, sebagai contohnya  alatan terapi eletrocardiological.
Peringatan untuk pengguna, Sekiranya pesakit mempunyai penyakit akut, pesakit kanser yang berbahaya, demam panas, pesakit yang mempunyai masalah jantung, pesakit yang mempunyai sakit berjangkit.berikut sila dapatkan nasihat doktor sebelum mengunakanya.

Peringatan untuk penguna salam mengelakan daripada terkena kejutan eletrik, renjatan mahupun kebakaran kecil, sila ikut arahan yang telah diberikan:
Sila jangan biarkan wayar mereput, membaiki atau mengubah mesin terapi.
Apabila mencabut wayar penyambungan, sila pegang plug dengan kemas untuk mencabutnya.
Sila gunakan punca kuasa AC220V
Sila cabut plug setelah tidak ginakan dalam jangka masa yang lama.
Jangan lekatkan besi atau debu pada AC soket kuasa input.
Sila jangan rosakkan, process, hancurkan, tarik,undurkan atau ikat kabel kuasa.
Jangan letakkan objek yang berat diatas kabel kuasa atau menekan kabel kuasa.
Jangan gunakan kabel yang rosak.
Jangan gunakan jika terdapat lubang atau kerosakan pada kabel.
Jangan gunakan pad rawatan jika dalam keadaan berair atau lembab.
Jika medan eletrik gagal berfungsi, cabut plug dengan segera.
Sila sambungkan wayar penyambungan wayar fleksible voltan tinggi.

 Untuk mengelakkan daripada kejutan eletrik dan kerosakan, jangan gunakan mesin terapi eletrostatik ditempat yang mempunyai kelembapan yang tinggi, Jangan masukkan plug atau menanggalkan plug mengunakan tangan yang lembab, Jangan gunakan pad rawatan yang mempunyai lubang atau rekahan dan sebelum membersihkan dan membaiki, sila cabutka plug kuasa. Untuk bayi atau orang yang tidak berdaya untuk bergerak, perlukah digunakan dengan pengawasan orang dewasa yang sihat.jangan membiarkan hubungan sentuhan secara terus apabila mengunakannya.
Adalah dilarang untuk kanak-kanak mengunakannya tanpa sebarang pengawasan daripada orang dewasaatau mengunakannya pada tenpat yang boleh dicapai oleh bayi. Ia boleh menyebabkan kebakaran, kejutan eletrik atau kecederaan.Dalam mengunakanya, jangan sentuh orang lain atau konduktor eletrik yang lain (seperti meja besi, tingkap besi, bingkai tingkap, lantai atau tanah). Jangan sentuh bahagian besi yang mempunyai medan eletrik sewaktu mengunakanya. Apabilakuasa dimatikan, sila hentikan bekalan kuasa utama.
TESTIMONI.


EN. HELMI BIN SAAT
560901-06-56XX

Sebelum: sebelum mengunakan mesin terapi eletrostatik ini, saya menghadapi penyakit saraf yang menyebabkan komplikasi kaki telah membengkak secara ketara sehingga menyebabkan saya memerlukan menggunakan tongkat untuk bergerak.. Bengkak di kaki saya semakin hari semakin membesar serta yang membimbangkan berat badan mengalami peningkatan yang begitu ketara.

Selepas: Selepas 25 kali terapi bengkak di kaki sudah mulai surut. berat badan beransur turun. Saya kini hanya perlu menggunakan satu tongkat untuk bergerak. Sehingga kini saya terus menjalani terapi ini agar penyakit benar-benar sembuh.


EN. MOHAMAD SAUFI BIN MAD
60901-01-64XX

Sebelum : Sebelum menjalani terapi saya ada stroke yang menyebabkan tidak boleh mengangkat tangan sampai atas. Dan badan saya mudah terasa kebas. Saya juga susah untuk tidur dan selalu mengalami pening-pening.

Selepas : Selepas menjalani terapi ini tangan sudah berasa ringan dan senang bila diangkat, kebas pada badan semakin berkurang dan mata kabur sudah kelihatan terang. Pening saya juga sudah semakin berkurangan dan saya sudah dapat tidur dengan lena. Saya akan terus menggunakan mesin terapi ini.




HJH. SHAMSIAH BINTI NORDIN
510319-10-59XX

Sebelum : Sebelum menjalani terapi di di muka saya ada banyak bekas jerawat hitam-hitam. Kepala dan badan selalu sakit-sakit. Badan berasa lemah. Tangan selalu berpeluh yang menyukarkan saya membuat kerja.

Selepas : Selepas menjalani terapi ini sebanyak 10 kali kesan bekas jerawat yang hitam dah kurang dan kulit saya semakin tidak sensitif. Kepala dan badan tidak sakit lagi. Tangan juga tidak berpeluh, di samping itu selera makan pun sudah bertambah. Terima kasih pro life.


PUAN NORAINI BINTI MAD TAMIN
640119-06-53XX
Sebelum: sebelum menjalani terapi prolife energy, saya mengalami kegatalan dan masalah pada kulit.
Selepas: selepas menjalankan terapi di prolife energy healthcare sebanyak 10 kali, masalah kulit sy semakin berkurangan dan saya tak mengalami masalah gatal-gatal lagi.

Laber (edited Code)
Mesin terapi Elektrik
mesin terapi elektrostatik

Totle (edited Code)
Mesin terapi Elektrik Pro Energy   
mesin terapi elektrostatik Pro Energy

Email: prolifeenergy03@hotmail.com

Java: gsregrehdhhhhgfhgh7567865787687687uyhjhgjghju7686787689768967967

Pic: Prolifeenergy2u.blogspot.com

Remember Picture code!

Kod Kawasan:dfgyuyhhgttyhjhggggttyyuujjjuyyytyt

Apa Kusta?

Kusta (dari bahasa Yunani''''lepi, berarti sisik pada ikan), atau penyakit Hansen (HD), adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae''''dan''Mycobacterium lepromatosis''. Kusta adalah suatu penyakit granulomatosa terutama dari saraf perifer dan mukosa dari saluran pernapasan atas; lesi kulit adalah tanda eksternal primer. Jika tidak diobati, kusta dapat progresif, menyebabkan kerusakan permanen pada kulit, saraf, anggota badan dan mata. Kusta tidak secara langsung menyebabkan bagian tubuh jatuh pada kemauan mereka sendiri, melainkan mereka menjadi cacat atau autoamputated sebagai akibat dari gejala penyakit.
Secara historis, kusta telah mempengaruhi umat manusia selama setidaknya 4.000 tahun, dan baik diakui dalam peradaban Cina kuno, Mesir, dan India, tetapi tidak diketahui apakah kusta adalah penyakit yang disebutkan dalam Alkitab Ibrani. Pada tahun 1995, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa antara 2 dan 3 juta orang cacat permanen karena kusta. Dalam 20 tahun terakhir, 15 juta orang di seluruh dunia telah sembuh dari kusta. Meskipun karantina paksa atau pemisahan pasien tidak diperlukan di tempat-tempat perawatan yang memadai tersedia, koloni penderita kusta masih banyak tetap di seluruh dunia di negara-negara seperti India (mana masih ada lebih dari 1.000 koloni lepra), Rumania, Mesir, Nepal, Somalia , Liberia, Vietnam, dan Jepang. Kusta pernah diyakini sangat menular dan menular seksual, dan diperlakukan dengan merkuri - yang semuanya diterapkan pada sifilis yang pertama kali dijelaskan pada 1530. Hal ini sekarang berpikir bahwa banyak kasus-kasus awal kusta bisa sifilis. Kusta pada kenyataannya tidak menular seksual juga tidak sangat menular setelah pengobatan, karena sekitar 95% orang secara alami kekebalan tubuh dan penderita tidak lagi menularkan setelah sesedikit 2 minggu pengobatan. Namun, sebelum pengobatan dikembangkan, kusta tentu menular.
Stigma kuno sosial, dengan kata lain, kusta stigma yang diasosiasikan dengan bentuk lanjutan dari kusta tetap hidup di banyak daerah, dan tetap menjadi hambatan utama untuk diri-pelaporan dan pengobatan dini. Pengobatan yang efektif untuk kusta muncul di akhir 1930-an dengan diperkenalkannya dapson dan turunannya. Namun, basil kusta tahan terhadap dapson segera berkembang dan, karena terlalu sering menggunakan dapson, menjadi luas. Itu tidak sampai diperkenalkannya terapi multidrug (MDT) pada awal 1980-an bahwa penyakit dapat didiagnosis dan dirawat dengan sukses dalam masyarakat.
MDT untuk kusta multibacillary terdiri dari rifampisin, dapson, dan clofazimine diambil selama 12 bulan. Dosis disesuaikan dengan tepat untuk anak-anak dan orang dewasa tersedia di semua Pusat Kesehatan Utama dalam bentuk paket melepuh. ("Pauci-" mengacu pada kuantitas rendah.)
  • Skala Shay menyediakan lima gradasi.
  • ICD-10, meskipun dikembangkan oleh WHO, menggunakan Ridley-Jopling dan bukan sistem WHO. Ia juga menambahkan entri ("Aku") tak tentu.
  • Dalam MESH, tiga pengelompokan digunakan.
WHO Ridley-Jopling ICD-10 MESH Keterangan Tes lepromin Kekebalan target
Paucibacillary tuberkuloid ("TT"), batas tuberkuloid ("BT") A30.1, A30.2 Tuberkuloid Hal ini ditandai oleh satu atau lebih makula kulit hypopigmented dan patch anestesi, di mana sensasi kulit hilang karena saraf perifer yang rusak yang telah diserang oleh sel-sel kekebalan tubuh host manusia. Positif bacillus (Th1)
Multibacillary midborderline atau batas ("BB") A30.3 Perbatasan Borderline kusta keparahan antara dan merupakan bentuk yang paling umum. Lesi kulit menyerupai kusta tuberkuloid tetapi lebih banyak dan tidak teratur; patch besar dapat mempengaruhi anggota badan utuh, dan keterlibatan saraf perifer dengan kelemahan dan kehilangan sensasi adalah umum. Tipe ini tidak stabil dan mungkin menjadi lebih seperti kusta lepromatosa atau mungkin mengalami reaksi reversal, menjadi lebih seperti bentuk tuberkuloid.

Multibacillary borderline lepromatosa ("BL"), dan lepromatosa ("LL") A30.4, A30.5 Lepromatous Hal ini terkait dengan lesi kulit simetris, nodul, plak, dermis menebal, dan keterlibatan sering mukosa hidung sehingga hidung tersumbat dan epistaksis (mimisan), tetapi kerusakan saraf biasanya terdeteksi terlambat. Negatif dalam plasmid bacillus (Th2)
Ada perbedaan dalam respon imun terhadap tuberkuloid dan bentuk lepromatosa.
Penyakit Hansen juga dapat dibagi ke dalam jenis berikut:
  • Awal dan tak tentu kusta
  • Tuberkuloid kusta
  • Borderline kusta tuberkuloid
  • Borderline kusta
  • Borderline lepromatosa kusta
  • Lepromatous kusta
  • Histoid kusta
Penyakit ini juga dapat terjadi dengan hanya melibatkan saraf, tanpa lesi kulit.

Penyebab Kusta

Mycobacterium leprae

Mycobacterium leprae''''dan''Mycobacterium lepromatosis''adalah agen penyebab kusta. M.'' lepromatosis''hanya agen penyebab kusta lepromatosa difus dalam, yang dapat mematikan.
Karena hilangnya luas gen yang diperlukan untuk pertumbuhan independen,''M. leprae''dan''M. ''lepromatosis yang unculturable di laboratorium, faktor yang menyebabkan kesulitan dalam mengidentifikasi organisme definitif di bawah interpretasi yang ketat dari postulat Koch. Penggunaan non-teknik berbasis budaya seperti genetika molekuler telah memungkinkan untuk pembentukan alternatif sebab-akibat.

Genetika

Beberapa gen telah dikaitkan dengan kerentanan terhadap penyakit kusta:
Nama Tempat Gene
LPRS1 10p13
LPRS2 6q25 PARK2, PACRG
LPRS3 4q32 TLR2
LPRS4 6p21.3 LTA

Kusta Patofisiologi

Mekanisme yang tepat penularan kusta tidak diketahui: kontak dekat dan penularan oleh berkepanjangan tetesan hidung keduanya telah diajukan, dan, sedangkan yang kedua sesuai dengan pola penyakit, baik tetap belum terbukti. Satu-satunya hewan selain manusia yang dikenal kusta kontrak armadillo. Bakteri juga dapat tumbuh di laboratorium dengan injeksi ke dalam bantalan tikus. Ada bukti bahwa tidak semua orang yang terinfeksi dengan M.'' leprae''mengembangkan kusta, dan faktor genetik telah lama berpikir untuk memainkan peran, karena pengamatan pengelompokan kusta di keluarga tertentu, dan kegagalan untuk memahami mengapa individu tertentu mengembangkan kusta lepromatosa sementara yang lain mengembangkan jenis lain kusta. Diperkirakan bahwa karena faktor genetik, hanya 5% dari populasi rentan terhadap kusta. Hal ini terutama karena tubuh secara alami kebal terhadap bakteri, dan orang-orang yang terinfeksi mengalami reaksi alergi yang parah terhadap penyakit. Namun, peran faktor genetik tidak sepenuhnya jelas dalam menentukan ekspresi klinis. Selain itu, kekurangan gizi dan kontak yang terlalu lama untuk orang yang terinfeksi mungkin memainkan peran dalam perkembangan penyakit yang jelas.
Masa inkubasi untuk bakteri dapat berlangsung 2-10 tahun.
Kepercayaan yang paling banyak dipegang adalah bahwa penyakit ini ditularkan oleh kontak antara orang yang terinfeksi dan orang yang sehat. Secara umum, kedekatan kontak berhubungan dengan dosis infeksi, yang pada gilirannya berhubungan dengan terjadinya penyakit. Dari berbagai situasi yang mempromosikan kontak dekat, kontak dalam rumah tangga adalah satu-satunya yang mudah diidentifikasi, meskipun kejadian yang sebenarnya antara kontak dan risiko relatif bagi mereka tampak sangat bervariasi dalam studi yang berbeda. Dalam studi insidensi, tingkat infeksi untuk kontak lepra lepromatosa dari telah bervariasi dari 6,2 per 1000 per tahun di Cebu, Filipina untuk 55,8 per 1000 per tahun di bagian Selatan India.
Dua keluar rute''M. leprae''dari tubuh manusia sering digambarkan adalah kulit dan mukosa hidung, meskipun kepentingan relatif mereka tidak jelas. Memang benar bahwa kasus lepromatosa menunjukkan angka besar organisme jauh di dalam dermis. Namun, apakah mereka mencapai permukaan kulit dalam jumlah yang cukup diragukan. Meskipun ada laporan dari asam-cepat basil yang ditemukan di epitel desquamating (pengelupasan lapisan kulit superfisial) dari kulit, Weddell''et al.''Melaporkan pada 1963 bahwa mereka tidak bisa menemukan basil asam cepat epidermis, bahkan setelah memeriksa jumlah yang sangat besar spesimen dari pasien dan kontak. Dalam Ayub, penelitian terbaru''et al''ditemukan. Jumlah cukup besar''M. leprae''di lapisan keratin superfisial kulit pasien kusta lepromatosa, menunjukkan bahwa organisme bisa keluar bersama dengan sekresi sebasea.
Pentingnya mukosa hidung diakui sejak 1898 oleh Schaffer, terutama yang dari mukosa ulserasi. Jumlah basil dari lesi mukosa hidung di kusta lepromatosa ditunjukkan oleh Shepard sebagai besar, dengan jumlah mulai dari 10.000 sampai 10.000.000. Pedley melaporkan bahwa mayoritas pasien lepromatous menunjukkan basil kusta di sekresi hidung mereka sebagai yang dikumpulkan melalui meniup hidung. Davey dan Rees menunjukkan bahwa sekresi hidung dari pasien lepromatosa dapat menghasilkan sebanyak 10 juta organisme yang layak per hari.
Rute masuknya M.'' leprae''ke dalam tubuh manusia juga tidak jelas diketahui. Kedua serius dipertimbangkan adalah kulit dan saluran pernapasan bagian atas. Sedangkan penelitian yang lebih tua ditangani dengan rute kulit, penelitian terakhir telah semakin disukai rute pernapasan. Rees dan McDougall berhasil dalam transmisi eksperimental kusta melalui aerosol yang mengandung''M. leprae''dalam kekebalan ditekan tikus, menunjukkan kemungkinan yang sama pada manusia. Hasil yang sukses juga telah dilaporkan pada percobaan dengan tikus telanjang saat''M. leprae''diperkenalkan ke dalam rongga hidung oleh aplikasi topikal. Singkatnya, masuk melalui rute pernafasan muncul rute yang paling mungkin, meskipun rute lainnya, terutama kulit rusak, tidak dapat dikesampingkan. CDC mencatat pernyataan berikut tentang penularan penyakit: "''Meskipun modus penularan penyakit Hansen masih belum jelas, peneliti paling berpikir bahwa''M. leprae''biasanya menyebar dari orang ke orang dalam tetesan pernapasan'' . "
Pada kusta kedua titik referensi untuk mengukur masa inkubasi dan waktu infeksi dan onset penyakit sulit untuk mendefinisikan, mantan karena kurangnya alat imunologi yang memadai dan kedua karena onset lambat penyakit itu. Meskipun demikian, beberapa peneliti telah berusaha untuk mengukur periode inkubasi untuk kusta. Masa inkubasi minimum dilaporkan sesingkat beberapa minggu dan ini didasarkan pada kejadian yang sangat sesekali kusta pada bayi muda. Masa inkubasi maksimum dilaporkan selama 30 tahun, atau lebih, seperti yang diamati di antara para veteran perang diketahui telah terpapar untuk waktu singkat di daerah endemik tetapi sebaliknya hidup di daerah non-endemik. Hal ini umumnya sepakat bahwa masa inkubasi rata-rata antara tiga dan lima tahun.

Kusta Pencegahan

Dalam uji coba terakhir, dosis tunggal rifampisin mengurangi tingkat di mana kontak diperoleh kusta di dua tahun setelah kontak dengan 57%; 265 pengobatan dengan rifampisin mencegah satu kasus kusta di periode ini. Sebuah penelitian non-acak menemukan bahwa rifampisin mengurangi jumlah kasus baru kusta sebanyak 75% setelah tiga tahun.
BCG menawarkan sejumlah variabel perlindungan terhadap kusta serta terhadap TBC.

Pengobatan Kusta

Sampai pengembangan dapson pada 1940-an, tidak ada pengobatan yang efektif untuk kusta. Namun, dapson hanyalah lemah bakterisidal terhadap M.'' leprae''dan itu dianggap perlu bagi pasien untuk mengambil obat tanpa batas. Selain itu, ketika dapson digunakan saja,''M. leprae''populasi cepat berkembang resistensi antibiotik; oleh 1960-an, dunia hanya dikenal anti-obat kusta menjadi hampir tidak berguna.
Pencarian lebih efektif anti-narkoba dibandingkan dapson kusta menyebabkan penggunaan clofazimine dan rifampisin pada 1960-an dan 1970-an. Kemudian, ilmuwan India Shantaram Yawalkar dan rekan-rekannya merumuskan terapi kombinasi rifampisin dan dapson menggunakan, dimaksudkan untuk mengurangi resistensi bakteri. Terapi multidrug (MDT) dan menggabungkan semua tiga obat pertama kali direkomendasikan oleh Komite Ahli WHO pada tahun 1981. Ketiga obat anti kusta masih digunakan dalam rejimen MDT standar. Tak satu pun dari mereka yang digunakan sendiri karena risiko mengembangkan resistansi.
Karena perawatan ini cukup mahal, itu tidak cepat diadopsi di sebagian besar negara endemik. Pada tahun 1985 kusta masih dianggap masalah kesehatan masyarakat di 122 negara. Dunia Kesehatan 44 Assembly (WHA), diselenggarakan di Jenewa pada tahun 1991, mengesahkan resolusi untuk menghilangkan kusta sebagai masalah kesehatan masyarakat pada tahun 2000 - didefinisikan sebagai mengurangi prevalensi global penyakit menjadi kurang dari 1 kasus per 100.000. Pada Majelis, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) diberikan mandat untuk mengembangkan strategi penghapusan oleh negara-negara anggotanya, berdasarkan pada peningkatan cakupan geografis MDT dan aksesibilitas pasien untuk pengobatan.
WHO Laporan Studi Group pada Kemoterapi Kusta''dari''pada tahun 1993 merekomendasikan dua jenis rejimen MDT standar diadopsi. Yang pertama adalah pengobatan 24-bulan untuk multibacillary (MB atau lepromatosa) kasus menggunakan rifampisin, clofazimine, dan dapson. Yang kedua adalah pengobatan enam bulan untuk paucibacillary (PB atau tuberkuloid) kasus, menggunakan rifampisin dan dapson. Pada Konferensi Internasional Pertama tentang Penghapusan Kusta sebagai Masalah Kesehatan Masyarakat, yang diselenggarakan di Hanoi tahun depan, strategi global didukung dan dana yang diberikan kepada WHO untuk pengadaan dan pasokan MDT untuk semua negara endemik.
Antara 1995 dan 1999, WHO, dengan bantuan dari Nippon Foundation (Ketua Yohei Sasakawa, Organisasi Kesehatan Dunia Duta Penghapusan Kusta), diberikan semua negara endemik dengan MDT bebas dalam kemasan blister, disalurkan melalui Departemen Kesehatan. Ketentuan bebas diperpanjang pada tahun 2000 dengan sumbangan oleh produsen MDT Novartis, yang akan berjalan sampai paling tidak akhir tahun 2010. Pada tingkat nasional, organisasi non-pemerintah (LSM) yang berafiliasi dengan program nasional akan terus diberikan dengan pasokan gratis yang tepat ini disediakan MDT WHO oleh pemerintah.
MDT tetap sangat efektif, dan pasien tidak lagi menular setelah dosis bulanan pertama. pelaporan di tahun 1997, menyimpulkan bahwa durasi MB pengobatan - kemudian berdiri pada 24 bulan - dengan aman bisa dipersingkat sampai 12 bulan "tanpa secara signifikan mengorbankan kemanjurannya."
Hambatan gigih untuk penghapusan penyakit ini termasuk meningkatkan deteksi, mendidik pasien dan penduduk tentang penyebabnya, dan melawan tabu tentang penyakit yang pasien secara historis telah dianggap "haram" atau "terkutuk oleh Tuhan" sebagai orang buangan. Dimana hal yang tabu yang kuat, pasien mungkin akan dipaksa untuk menyembunyikan kondisi mereka (dan menghindari mencari pengobatan) untuk menghindari diskriminasi. Kurangnya kesadaran tentang penyakit Hansen dapat menyebabkan orang salah percaya bahwa penyakit ini sangat menular dan tidak dapat disembuhkan.
Rumah sakit dan fasilitas penelitian ALERT di Ethiopia memberikan pelatihan kepada tenaga medis dari seluruh dunia dalam pengobatan kusta, serta mengobati pasien lokal. Teknik bedah, seperti untuk pemulihan kontrol gerakan ibu jari, telah dikembangkan.

Epidemiologi Kusta

Seluruh dunia, dua hingga tiga juta orang diperkirakan akan cacat permanen karena kusta. Pada tahun 1999, 108 kasus terjadi di Amerika Serikat. Pada tahun 2000, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang terdaftar 91 negara di mana penyakit Hansen adalah endemik. India, Myanmar dan Nepal mengandung 70% kasus. India melaporkan lebih dari 50% kasus kusta dunia. Pada tahun 2002, 763.917 kasus baru terdeteksi di seluruh dunia, dan pada tahun itu WHO terdaftar Brasil, Madagaskar, Mozambik, Tanzania dan Nepal memiliki 90% dari kasus penyakit Hansen.
Menurut angka terbaru dari WHO, kasus baru terdeteksi di seluruh dunia telah menurun sekitar 107.000 kasus (atau 21%) 2003-2004. Trend penurunan telah konsisten selama tiga tahun terakhir. Selain itu, prevalensi terdaftar global HD 286.063 kasus; 407.791 kasus baru terdeteksi selama tahun 2004.
Di Amerika Serikat, penyakit Hansen dilacak oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), dengan total 92 kasus yang melaporkan pada tahun 2002. Meskipun jumlah kasus di seluruh dunia terus turun, kantong prevalensi tinggi terus di daerah tertentu seperti Brasil, Asia Selatan (India, Nepal), beberapa bagian Afrika (Tanzania, Madagaskar, Mozambik) dan Pasifik barat.

Risiko kelompok

Pada risiko tertinggi adalah mereka yang tinggal di daerah endemik dengan kondisi yang buruk seperti tempat tidur yang tidak memadai, air yang tercemar dan diet tidak cukup, atau penyakit lainnya (seperti HIV) bahwa fungsi kompromi kekebalan tubuh. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada cacat dalam imunitas yang diperantarai sel yang menyebabkan kerentanan terhadap penyakit. Kurang dari sepuluh persen dari populasi dunia sebenarnya mampu memperoleh penyakit. Wilayah dari DNA yang bertanggung jawab untuk variabilitas ini juga terlibat dalam penyakit Parkinson, sehingga menimbulkan spekulasi saat ini yang dua gangguan dapat dihubungkan dalam beberapa cara di tingkat biokimia. Selain itu, pria dua kali lebih mungkin untuk kusta kontrak sebagai perempuan. Menurut The Kusta Misi Kanada, kebanyakan orang - sekitar 95% dari populasi - secara alami kekebalan tubuh.

Beban penyakit

Meskipun kejadian tahunan - jumlah kasus kusta baru yang terjadi setiap tahun - adalah penting sebagai ukuran transmisi, sulit untuk mengukur pada kusta karena masa inkubasi yang panjang, penundaan dalam diagnosa setelah onset penyakit dan kurangnya alat laboratorium untuk mendeteksi kusta di tahap awal. Sebaliknya, prevalensi terdaftar digunakan. Prevalensi terdaftar adalah sebuah indikator perkiraan yang berguna dari beban penyakit karena mencerminkan jumlah kasus kusta aktif didiagnosis dengan penyakit dan menerima pengobatan dengan MDT pada suatu titik waktu tertentu. Tingkat prevalensi didefinisikan sebagai jumlah kasus yang terdaftar untuk pengobatan MDT antara penduduk di mana kasus telah terjadi, sekali lagi pada suatu titik waktu tertentu.
Deteksi kasus baru adalah indikator lain dari penyakit yang biasanya dilaporkan oleh negara-negara atas dasar tahunan. Ini termasuk kasus didiagnosis dengan onset penyakit pada tahun tersebut (kejadian yang sebenarnya) dan sebagian besar kasus dengan onset pada tahun-tahun sebelumnya (disebut prevalensi backlog kasus tidak terdeteksi). Tingkat deteksi kasus baru (NCDR) didefinisikan dengan jumlah kasus baru terdeteksi, yang sebelumnya tidak diobati, selama satu tahun dibagi dengan populasi di mana kasus telah terjadi.
Negara-negara endemik juga melaporkan jumlah kasus baru penyandang cacat didirikan pada saat deteksi, sebagai indikator prevalensi backlog. Namun, penentuan waktu onset penyakit umumnya tidak dapat diandalkan, sangat padat karya dan jarang dilakukan dalam rekaman statistik ini.

Situasi global

Tabel 1: Prevalensi pada awal 2006, dan tren dalam deteksi kasus baru 2001-2005, tidak termasuk Eropa
Wilayah Terdaftar prevalensi
(Rate/10, 000 pop.)
Deteksi kasus baru selama tahun
Mulai tahun 2006 2001 2002 2003 2004 2005
Afrika 40,830 (0.56) 39,612 48,248 47,006 46,918 42,814
Amerika 32,904 (0.39) 42,830 39,939 52,435 52,662 41,780
Asia Tenggara 133,422 (0.81) 668,658 520,632 405,147 298,603 201,635
Mediterania Timur 4,024 (0.09) 4,758 4,665 3,940 3,392 3,133
Pasifik Barat 8,646 (0.05) 7,404 7,154 6,190 6,216 7,137
Total 219,826 763,262 620,638 514,718 407,791 296,499
Tabel 2: Prevalensi dan deteksi, negara masih mencapai eliminasi
Negara Terdaftar prevalensi
(Rate/10, 000 pop.)
Deteksi kasus baru
(Rate/100, 000 pop.)
Mulai Tahun 2004 Mulai tahun 2005 Mulai tahun 2006 Selama 2003 Selama tahun 2004 Selama 2005

79,908 (4.6) 30,693 (1.7) 27,313 (1.5) 49,206 (28.6) 49,384 (26.9) 38,410 (20.6)

6,810 (3.4) 4,692 (2.4) 4,889 (2.5) 5,907 (29.4) 4.266 (22,0) 5,371 (27.1)

7,549 (3.1) 4,699 (1.8) 4,921 (1.8) 8,046 (32.9) 6,958 (26.2) 6,150 (22.7)

5,420 (1.6) 4,777 (1.3) 4,190 (1.1) 5,279 (15.4) 5,190 (13.8) 4,237 (11.1)
Total NA NA NA NA NA NA
Seperti dilaporkan ke WHO oleh 115 negara dan wilayah pada tahun 2006, dan diterbitkan di Weekly Epidemiological Record prevalensi terdaftar kusta global pada awal tahun adalah 219.826 kasus. Deteksi kasus baru selama tahun sebelumnya (2005 - tahun terakhir yang informasi negara lengkap tersedia) adalah 296.499. Alasan untuk deteksi tahunan yang lebih tinggi daripada prevalensi pada akhir tahun dapat dijelaskan oleh fakta bahwa proporsi kasus baru menyelesaikan pengobatan mereka dalam tahun ini dan karenanya tidak lagi tetap di register. Deteksi global kasus baru terus menunjukkan penurunan tajam, turun 110.000 kasus (27%) selama tahun 2005 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Tabel 1 menunjukkan bahwa deteksi tahunan global telah menurun sejak tahun 2001. Wilayah Afrika melaporkan 8,7% penurunan dalam jumlah kasus baru dibandingkan dengan 2004. Angka yang sebanding untuk Amerika adalah 20,1%, untuk Asia Tenggara sebesar 32% dan untuk Mediterania Timur itu 7,6%. Wilayah Pasifik Barat, bagaimanapun, menunjukkan kenaikan 14,8% pada periode yang sama.
Tabel 2 menunjukkan situasi kusta di empat negara utama yang belum mencapai tujuan eliminasi di tingkat nasional. Perlu dicatat bahwa: a) Penghapusan didefinisikan sebagai prevalensi kurang dari 1 kasus per 10.000 penduduk; b) Madagaskar mencapai eliminasi di tingkat nasional pada bulan September 2006; c) deteksi Nepal dilaporkan dari pertengahan November 2004 sampai pertengahan November 2005; dan d) Kongo secara resmi dilaporkan kepada WHO pada 2008 bahwa mereka telah mencapai eliminasi pada akhir tahun 2007, di tingkat nasional.

Saat ini situasi di China

Seperti halnya dengan banyak seluruh dunia, China juga memiliki banyak kusta pulih pasien yang telah terisolasi dari seluruh masyarakat. Pada '50-an pemerintah China menciptakan "Desa Dipulihkan" di puncak gunung terpencil pedesaan untuk pasien pulih. Meskipun kusta kini dapat disembuhkan dengan munculnya pengobatan multi-obat, warga tetap karena mereka telah stigma oleh dunia luar. Untungnya, LSM kesehatan seperti Joy dalam Aksi muncul di China untuk terutama berfokus pada peningkatan kondisi "Desa Dipulihkan".

Kusta Sejarah


Etimologi

Kata''''kusta berasal dari kata Yunani kuno''''lepros, skala, dan''lepein'', mengelupas. Kata itu ke dalam bahasa Inggris dari bahasa Prancis Latin dan Lama. Yang pertama dibuktikan menggunakan bahasa Inggris dalam''Ancrene Wisse,''manual abad ke-13 untuk biarawati ("Moyseses Hond .. bisemde o spitel uuel & lepruse þuhte."''Tengah Kamus Bahasa Inggris,''sv, " lepra "). Sebuah penggunaan kontemporer kasar dibuktikan dalam Anglo-Norman Dialog''dari Santo Gregorius,''"Esmondez i sont li lieprous" (''Anglo-Norman Kamus,''sv, "leprus").
Secara historis, individu dengan penyakit Hansen telah dikenal sebagai''''kusta, namun, istilah ini jatuh ke tidak digunakan sebagai akibat dari berkurangnya jumlah pasien kusta dan konotasi merendahkan istilah. Karena stigma untuk pasien, beberapa memilih untuk tidak menggunakan kata "kusta", meskipun istilah yang digunakan oleh US Centers for Disease Control dan Pencegahan dan Organisasi Kesehatan Dunia.
Historis, istilah''''Tzaraath dari Alkitab Ibrani itu, keliru, sering diterjemahkan sebagai kusta, meskipun gejala Tzaraath tidak sepenuhnya konsisten dengan kusta dan lebih mengacu pada berbagai gangguan lain selain penyakit Hansen.
Secara khusus, tinea capitis (infeksi jamur kulit kepala) dan infeksi terkait di bagian tubuh lain yang disebabkan oleh jamur Trichophyton violaceum dermatofit''''berlimpah di seluruh Timur Tengah dan Afrika Utara hari ini dan mungkin juga telah umum pada zaman Alkitab. Demikian pula, agen terkait dari favus menodai kulit penyakit,''muncul Trichophyton schoenleinii'', telah umum di seluruh Eurasia dan Afrika sebelum munculnya kedokteran modern. Orang dengan favus parah dan penyakit jamur serupa (dan berpotensi juga dengan psoriasis berat dan penyakit lain yang tidak disebabkan oleh mikroorganisme) cenderung digolongkan sebagai memiliki kusta sebagai sebagai akhir abad ke-17 di Eropa. Ini jelas ditunjukkan dalam lukisan''Para Bupati dari Rumah Sakit Kusta di Haarlem 1667''oleh Jan de Bray (Frans Hals Museum, Haarlem, Belanda), di mana seorang Belanda muda dengan infeksi kulit kepala yang jelas, hampir pasti disebabkan oleh jamur, terlihat sedang dirawat oleh tiga pejabat rumah amal ditujukan untuk penderita kusta. Penggunaan "kusta" kata sebelum pertengahan abad ke-19, ketika pemeriksaan mikroskopis kulit untuk diagnosa medis pertama kali dikembangkan, jarang dapat dikorelasikan andal dengan penyakit Hansen seperti yang kita mengerti hari ini.

India

''The Oxford Companion Bergambar untuk Kedokteran''menyatakan bahwa penyebutan kusta, serta obat untuk itu, sudah dijelaskan dalam buku agama Hindu''Atharva-veda''. Menulis dalam Encyclopedia Britannica 2008, Kearns & negara Nash bahwa penyebutan pertama kusta dijelaskan dalam risalah medis India''''Sushruta Samhita (abad 6 SM). ''Ensiklopedia Cambridge Paleopathology Manusia''(1998) menyatakan bahwa: "''''Sushruta Samhita dari India menggambarkan kondisi cukup baik dan bahkan menawarkan saran terapi sedini sekitar 600 SM" Para ahli bedah Sushruta berkembang di India kota Kashi oleh abad 6 SM, dan risalah medis''Sushruta Samhita''- dikaitkan dengannya - dibuat penampilannya selama 1 milenium SM. Pada tahun 1881, sekitar 120.000 penderita kusta ada di India. Pemerintah pusat lewat UU Kusta tahun 1898, yang menyediakan ketentuan hukum untuk persalinan paksa penderita kusta di India. Pada tahun 2009, kerangka 4.000 tahun itu ditemukan di India yang terbukti mengandung jejak kusta. Penemuan ini dibuat di sebuah situs yang disebut Balathal, yang sekarang bagian dari Rajasthan, dan diyakini menjadi kasus penyakit tertua yang pernah ditemukan. Ini pra-tanggal sebelumnya diakui kasus awal, dating kembali ke abad 6-Mesir, dengan 1.500 tahun. Hal ini diyakini bahwa kerangka digali milik seorang laki-laki, yang berada di akhir 30-an dan milik budaya Chalcolithic Ahar. Para arkeolog telah menyatakan bahwa tidak hanya kerangka mewakili kasus kusta tertua yang pernah ditemukan, tetapi juga contoh seperti pertama yang tanggal kembali ke India prasejarah. Temuan ini mendukung salah satu teori tentang asal usul penyakit, yang diyakini berasal di India atau Afrika, sebelum kemudian menyebar ke Eropa oleh tentara Alexander Agung. Ini abad ke-3 SM teks Cina pada slip bambu, ditemukan dalam sebuah penggalian tahun 1975 di Shuihudi, Yunmeng, provinsi Hubei, tidak hanya menggambarkan kehancuran "pilar hidung", tetapi juga "pembengkakan alis, rambut rontok , penyerapan tulang rawan hidung, penderitaan lutut dan siku, pernapasan sulit dan parau, serta anestesi. "

Roma

Di Barat, deskripsi awal dikenal penyakit kusta dibuat oleh Romawi ensiklopedia Aulus Cornelius Celsus (25 SM - 37 AD) dalam''De Medicina nya'', ia disebut lepra "''gajah''". Koloni Kusta pertama tercatat adalah di Harbledown. Lembaga ini dijalankan sepanjang garis monastik dan, sementara penderita kusta didorong untuk hidup dalam biara-jenis perusahaan, ini adalah untuk kesehatan mereka sendiri serta karantina. Memang, beberapa sumber Abad Pertengahan mengindikasikan keyakinan bahwa mereka yang menderita kusta dianggap akan melalui api penyucian di bumi, dan untuk alasan ini penderitaan mereka dianggap suci dari orang biasa. Lebih sering, orang kusta terlihat ada di tempat antara hidup dan mati: mereka masih hidup, namun banyak yang memilih atau terpaksa ritually memisahkan diri dari keberadaan fana. Ordo Santo Lazarus adalah Hospitaller dan ketertiban militer biarawan yang dimulai sebagai sebuah rumah sakit lepra di luar Yerusalem pada abad kedua belas dan tetap berhubungan dengan kusta sepanjang sejarah. Para bhikkhu pertama dalam rangka ini adalah ksatria penderita kusta dan mereka awalnya kusta grand master, meskipun aspek-aspek ketertiban berubah selama berabad-abad.
Radegund tercatat untuk mencuci kaki penderita kusta. Orderic Vitalis menulis tentang seorang biksu, Ralf, yang begitu diatasi dengan penderitaan penderita kusta yang dia berdoa untuk menangkap kusta sendiri (yang akhirnya dia lakukan). Kusta akan membawa genta dan lonceng untuk memperingatkan pendekatannya, dan ini sebanyak menarik perhatian untuk amal untuk memperingatkan orang-orang bahwa orang yang sakit sudah dekat.

Modern

Setelah akhir abad ke-17, Norwegia dan Islandia adalah negara-negara Eropa Barat hanya di mana kusta masalah yang signifikan. Selama tahun 1830, jumlah penderita kusta di Norwegia naik cepat, menyebabkan peningkatan dalam penelitian medis ke kondisi, dan penyakit menjadi isu politik. Norwegia menunjuk seorang pengawas medis untuk kusta pada 1854 dan mendirikan sebuah register nasional untuk penderita kusta tahun 1856, pasien mendaftar nasional pertama di dunia.
''''Mycobacterium leprae, agen penyebab kusta, ditemukan oleh GH Hansen Armauer di Norwegia pada tahun 1873, sehingga bakteri pertama yang diidentifikasi sebagai penyebab penyakit pada manusia. Dia bekerja di St'' Jørgens''Rumah Sakit di Bergen, didirikan pada awal abad kelima belas. St Jørgens sekarang museum,''Lepramuseet'', mungkin diawetkan terbaik kusta rumah sakit di Eropa Utara.
Ada kasus kusta di Atlantik Kanada pada akhir abad ke-19. Para pasien pertama berlokasi di Pulau Sheldrake di sungai Miramichi dan kemudian ditransfer ke Tracadie. Biarawati Katolik (yang religieuses hospitalières de Saint-Joseph, RHSJ) datang untuk merawat orang sakit. Mereka membuka rumah sakit Prancis-bahasa pertama di New-Brunswick dan banyak lagi diikuti. Banyak rumah sakit yang dibuka oleh biarawati RHSJ masih digunakan sampai sekarang. Rumah sakit terakhir untuk penderita kusta rumah di Tracadie dihancurkan pada tahun 1991. Bagian lazaretto yang telah ditutup sejak 1965. Dalam abad ke-eksistensi, itu tidak hanya menampung korban Acadian penyakit, tapi orang-orang dari seluruh Kanada, juga sebagai imigran sakit dari Islandia, Rusia dan Cina, antara negara-negara lain.

Kusta Masyarakat dan Budaya


Orang Terkenal dengan Kusta

  • Saint Damien Molokai adalah seorang Katolik Roma misionaris-imam yang dikontrak kusta sementara melayani koloni penderita kusta di Molokai. Dia terus melayani penderita kusta sampai ia meninggal karena efek dari penyakit. Dia dikanonisasi pada tanggal 11 Oktober 2009 di sebuah upacara Vatikan dipimpin oleh Paus Benediktus XVI.
  • Robert Vincent Giglio III
  • Raja Baldwin IV dari Yerusalem, yang digambarkan sebagai karakter dalam film Kerajaan Surga.
  • Mungkin Robert the Bruce, Raja Skotlandia.
  • Vietnam penyair Han Mac Tu.
  • Yoshitsugu Otani, seorang daimyo Jepang.

Kusta dalam Alkitab

  • Alkitab memiliki sejumlah referensi seperti kakak Musa (]), Musa ([% http://www.biblegateway.com/passage/?search=Exodus 204:6; & versi = 8;), Suriah panglima Naaman dan kemudian hamba Elisa nabi Gehazi (]), dan beberapa orang disembuhkan Yesus ([http://www.biblegateway.com/passage/?search=Luke%; & versi = 8;, [http://www.biblegateway.com / Bagian / search = Lukas% 2017:11-19;? & versi = 8;]), meskipun penderitaan yang disebutkan dan gejala dijelaskan sekarang dianggap tidak dapat, atau tidak secara eksklusif menjadi, hasil Penyakit Hansen (lihat diskusi di 'Tzaraath').

Fiksi kusta

  • Protagonis The Chronicles of kusta Thomas kontrak Kovenan, titik pusat dari seluruh seri.
  • Di Dusun, drama Shakespeare, hantu Dusun raja tua itu, ayah pangeran Hamlet, mengaku telah diracuni oleh 'distillment lepra', saat ia dikontrak beberapa gejala mirip dengan kusta seperti bisul pustulating.
  • Di Ben Hur, keluarga dari kusta protagonis kontrak sementara di penjara.
  • Rachel Kalama di Molokai novel ini dikirim dari Honolulu untuk tinggal di koloni penderita kusta di Molokai.
  • Dalam Air novel dewasa muda yang Penyembuhan oleh Joyce Moyer Hostetter, seorang remaja Hawaii perjuangan untuk bertahan hidup koloni penderita kusta dari Molokai pada 1860-an.
  • Pulau ini adalah sebuah novel fiksi sejarah yang ditulis oleh Victoria Hislop, banyak yang diatur dalam sebuah koloni penderita kusta di pulau Spinalonga, lepas pantai Kreta.
  • Caius Merlyn Brittanicus dari The Chronicles Camulod Kusta kontrak sementara mencoba menyimpan Kusta pendarahan dari mati kedinginan.
  • Protagonis buku Penderita Kusta oleh Steve Thayer seorang tentara Amerika yang terinfeksi selama Perang Dunia I dan kontrak penyakit
  • Pada 1973 film Papillon, Steve McQueen menggambarkan seorang tahanan Pulau Setan yang selama pelarian berusaha bertemu dengan koloni penderita kusta.
  • Pada tahun 2003 novel Tess Gerritsen The Pendosa, post-mortem Maura tes pada tubuh tak dikenal ditemukan di sebuah gudang yang ditinggalkan Boston menunjukkan korban ini menjadi korban kusta berusia empat puluhan India.
  • Dalam Monk TV-series, S05-E10, sebuah Bronson Derek, dari Bronson Technologies menderita kusta.

Artikel ini berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike . Ini menggunakan bahan dari artikel Wikipedia pada " Kusta "Semua bahan yang digunakan diadaptasi dari Wikipedia tersedia di bawah persyaratan Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike . Wikipedia ® itu sendiri adalah merek dagang terdaftar dari Wikimedia Foundation, Inc
powered by
Last Update: 26. June 2011 22:00
Peringatan: Halaman ini adalah terjemahan mesin halaman ini aslinya dalam bahasa Inggris. Harap diperhatikan karena terjemahan yang dihasilkan oleh mesin, tidak semua terjemahan akan sempurna. Website ini dan halaman web yang dimaksudkan untuk dibaca dalam bahasa Inggris. Setiap terjemahan dari website ini dan halaman web yang mungkin tidak tepat dan tidak akurat secara keseluruhan atau sebagian. Terjemahan ini disediakan sebagai kenyamanan.

No comments:

Post a Comment